VISI, MISI, TUJUAN DAN FUNGSI DESK MEA

Posted On 2017-01-19 05:00:07 by Bella Relegia

Visi

Meningkatkan daya saing tenaga kerja terampil dan menjadikan perekonomian Kota Semarang lebih berpotensi, maju, dan mandiri.

Misi

Mengakselerasi kualitas produk, baik barang maupun jasa, serta tenaga kerja terampil Kota Semarang. Mendukung Kota Semarang menjadi kawasan ekonomi yang kompetitif, pembangunan ekonomi merata, daerah terintegrasi penuh dalam ekonomi global dan aliran modal yang lebih bebas.

des mea Kota png 12

Tujuan

Desk MEA Kota Semarang bertujuan :

1. Desk MEA Kota Semarang berperan sebagai pusat informasi dan promosi bagi masyarakat, pelaku usaha, dan tenaga kerja terampil di Kota Semarang agar mampu berpartisipasi aktif di kawasan ekonomi Asia Tenggara.

2. Desk MEA Kota Semarang berperan sebagai pusat informasi dan referensi potensi Kota Semarang bagi pelaku usaha dan investasi se Asia Tenggara.

Fungsi

Desk MEA Kota Semarang memiliki 2 (dua) fungsi berikut:

1. FUNGSI INFORMASI; Desk MEA Kota Semarang menyajikan data dan informasi yang dibutuhkan oleh para pelaku usaha di wilayah Kota Semarang dan kawasan ASEAN.

2. FUNGSI PROMOSI; Desk MEA Kota Semarang mempromosikan produk-produk yang dihasilkan oleh Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) berbasis potensi lokal yang telah memenuhi standar-standar nasional yang telah ditetapkan.

\